Rabu, 07 April 2010

Kulit Manusia Jadi Layar Sentuh

Di masa depan, bisa saja manusia cuma membutuhkan telapak tangan atau lengannya sendiri untuk telpon. Cikal bakal teknologi tersebut saat ini sudah ada, yaitu teknologi yang disebut Skinput.
Skinput (skin input) yang dikembangkan Microsoft bekerjasama dengan Carnegie Mellon di Amerika Serikat, menjadikan kulit manusia sebagai media touchscreen atau layer sentuh untuk navigasi gadget.
Perangkat skinput yang dipasangkan di lengan, mampu mendeteksi level suara yang ada ketika kulit ditekan, sehingga mampu membedakan perintah yang diberikan. Sebuah proyektor kecil menampilkan layer di kulit yang dipergunakan tadi.
Prototype skinput ini menggunakan teknologi nirkabel untuk mentransfer komando menuju perangkat tertentu, misalnya ponsel, iPod, hingga computer.
Sampai saat ini, skinput bisa digunakan untuk mendeteksi lima lokasi input dengan akurasi 95,5 persen
Tapi teknologi ini masih dalam tahap pengembangan. Ada 20 relawan yang sampai saat ini sedang diuji coba, semua melaporkan merasa puas dengan navigasi skinput yang sangat mudah. Bisa jadi kedepannya skinput termasuk teknologi yang sangat menjanjikan.

0 komentar:

Posting Komentar