Jumat, 16 Juli 2010

Bisnis Online

Internet yang dulu hanya sebagai media informasi, sekarang sudah berkembang dengan pesat sehingga bisa dijadikan sebagai ajang bisnis.
Bisnis online bisa kita jadikan sebagai sumber penghasilan. Menghasilkan $1000 sehari bukan hal yang mustahil dari bisnis internet.
Kalau kita masih belajar mencoba untuk melakukan bisnis online dirumah, mungkin kita menjadi bingung karena begitu banyaknya informasi yang kita dapat, program yang ditawarkan, dan jutaan iklan yang belum tentu benar yang menawarkan sistem sebagai dasar melakukan bisnis online.
Untuk membantu supaya tidak frustasi dan supaya tetap berada di jalan yang benar untuk berbisnis secara online, kita harus melihat yang sekarang sedang “in” atau paling dibutuhkan pasar saat ini.
1. Membangun Sistem
Ini merupakan bab yang paling krusial untuk kesuksesan. Kita harus memilih sistem yang mempunyai prospek. Dalam bisnis online kita harus memilih sistem yang bisa berjalan dengan otomatis dan tidak menghabiskan waktu kita dengan berjam-jam di depan komputer.
Contohnya saja kalau kita ikut suatu program PTC, kalau kita membangun sistem dan mempunyai referal banyak, kita tidak harus berjam-jam megklik iklan di depan layar komputer kita sendiri. Malahan kita yang dibayar meskipun kita tidak ikut mengklik iklan.
Bayangkan kalau kita tidak membangun sistem dan melakukan klik iklan. Kita akan menghabiskan waktu dan tidak bisa beraktifitas lainnya. Berapa biaya yang harus kita keluarkan untuk itu semua, belum lagi urusan listrik. Dan juga tentunya komputer kita akan cepat rusak karena jarang dimatikan. Capek juga harus duduk berjam-jam didepan komputer hanya untuk mengklik iklan.
2. Memilih tingkat keuntungan yang besar
Dalam bisnis online kita juga perlu modal. Jadi kita harus memilih program yang mempunyai tingkat keuntungan yang tinggi supaya modal kita nantinya bisa tertutup dengan cepat dan kita tinggal menikamati keuntungan. Kalau tingkat keuntungan yang kita pilih kecil, kemungkinan untuk menjadi sukses juga kecil. Malah bisa-bisa kita bakalan rugi.
Jangan sampai hal tersebut terjadi.Kita butuh modal $10 untuk pasang iklan untuk meraih untung $50. Bandingkan kalau kita menghabiskan $10 tapi Cuma menghasilkan $5….
3. Hot Product
Artinya kalau kita menjual barang lewat internet, barang tersebut sebisa mungkin yang sedang “in”, dibutuhkan orang banyak dan mempunyai nilai tinggi. Usahakan menjual barang yang bisa didownload, sehingga kita tidak memerlukan biaya pengiriman.
4. Menguasai Traffic
Ini sangat penting, terutama bagi yang baru mulai terjun didunia bisnis online. Dengan menguasai traffic berarti kita mempunyai jumlah pengunjung yang banyak dan target yang bakal dituju. Ada berbagai macam cara untuk bisa menguasai traffic. Misalnya saja dengan melakukan trik-trik SEO dan juga memasang iklan.

5. Dan yang terakhir, bagi pemula, latihan dan terus latihan. Kita bisa belajar dari artikel yang banyak tersebar di internet. Dengan terus belajar, kita akan semakin menguasai sistem bisnis yang dikerjakan tersebut.

Lima kunci tersebut merupakan kunci sukses untuk siapa saja yang akan memulai mencari penghasilan melalui bisnis online. Tapi kunci sukses selanjutnya tergantung pada diri kita sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar